Pemerintah Salatiga Resmikan Kampung Wisata

loading…

LINGKUNGAN kecil yang secara strategis terletak di RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga, mewujudkan mimpinya untuk menjadi kampung wisata.

Melalui kolaborasi antara Akzo Nobel, perusahaan cat dan pelapis global, sekaligus produsen Dulux, diresmikanlah Kampung Wisata Pancuran oleh Pemerintah Salatiga sebagai salah satu pusat wisata di tengah kota.

Wali Kota Salatiga Yulianto yang ikut menghadiri dan mendapat kehormatan meresmikannya mengatakan, pihaknya ingin memuji ini siatif warga RW 04 Pancuran untuk mengubah lingkungan Pancuran menjadi lebih hidup dan berwarna.

“Kami optimistis hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan kota dan meningkatkan daya tarik kota kami bagi wisatawan, sebagai bagian dari visi kami untuk mengembangkan Kotaku (Kota Tanpa Permukiman Kumuh).

Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengapresiasi AkzoNobel atas kontribusinya dalam membuat ini siatif ini menjadi kenyataan,” ucapnya. Pembaruan yang dilakukan pada lingkungan tersebut telah mendapatkan dukungan penuh pemerintah setempat dengan menyatakan daerah tersebut sebagai kampung wisata di tengah kota.

Ini juga merupakan bagian dari program kota yang telah di targetkan untuk menjadi sebuah kota yang berupaya memberikan akses yang sama terhadap fasilitas yang sesuai untuk warganya. Adapun hal tersebut dilakukan dalam mewujudkan program dari Cat Dulux, yaitu Letís Colour Indonesia.

Lingkungan kecil yang secara strategis terletak di RW 04 Pancuran, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga, ini dulunya merupakan kampung biasa. Sementara itu, Anastasia Tirtabudi, Head of Brand & Costumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, program Kampung Wisata ini merupakan kebanggaan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam mempercantik lingkungan setempat dan membuat ruang tempat tinggal lebih berwarna, nyaman, dan menyenangkan.

Itulah mengapa kami berkomitmen untuk terus memberikan warna dalam kehidupan masyarakat, seperti yang tecermin pada program kami, Let’s Colour Indonesia. Kami berharap masyarakat dapat terinspirasi dan merasakan dampak positif dari warna,” ungkap dia.

(don)