Tips Mengolah Jengkol Masak Cabai Ijo

loading…

Umumnya jengkol dibuat semur, rendang atau balado. Namun, untuk memberi sensasi rasa berbeda, Anda bisa mengolahnhya menjadi Jengkol Masak Cabai Ijo. Foto/Istimewa.

Meski baunya tak sedap, namun jengkol dapat diolah menjadi masakah yang lezat. Selain diolah menjadi semur dan balado, jengkol juga terasa nikmat dimasak cabai hijau.

Pedasnya cabai hijau dan gurihnya jengkol merupakan perpaduan yang pas dan cocok disantap bersama nasi putih hangat di siang hari ini.

Nah, Anda yang masih bingung menentukan menu SBOBET untuk santap siang hari ini, bisa memilih masak Jengkol Masak Cabai Ijo. Cara membuatnya mudah. Seperti dikutip Eresep, berikut tips mengolahnya.

Bahan-bahan:
1/2 kg jengkol rendam semalaman
1/4 kg cabe ijo keriting
8 siung bawang merah
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

Jengkol yang sudah direndam semalaman, belah menjadi dua dan rebus sampe empuk. Angkat, tiriskan airnya. Geprek jengkol sampe pipih menggunakan ulekan.

Rebus cabe, bawang setelah itu angkat tiriskan. Uleg bumbu sampe halus. Panaskan minyak secukupnya, goreng jengkol geprek 1/2 matang agar jengkol tidak cepat basi.

Angkat, tiriskan. Tumis bumbu sampe harum, masukkan air secukupnya masukkan jengkol beri bumbu-bumbu. Aduk rata. Angkat. Jengkol masak cabai hijau siap disajikan.