Aktor Jeff Bridges terima penghargaan Cecil B. DeMille 2019

Jakarta (ANTARA News) – Aktor senior Jeff Bridges menerima penghargaan Cecil B. DeMille dalam ajang penghargaan Golden Globe 2019 yang digelar pada Minggu malam (6/1) waktu Amerika Serikat.

We’re alive,” kata dia saat menerima penghargaan tersebut.

Sang aktor lalu mengucapkan terima kasih, termasuk untuk istrinya, Susan Geston, dan saudara lelaki sekaligus sesama aktor Beau Bridges, yang hadir saat itu.

“Kita bisa membuat perbedaan,” katanya dengan antusian di atas panggung setelah menerima penghargaan bergengsi itu.

“Kita bisa mengubah arah kapal ini dengan cara yang kita inginkan, Bung! Kita bisa mengubah arah kapal ini ke arah cinta, untuk menciptakan planet yang sehat bagi kita semua,” tutur dia beranalogi.

Bridges yang masuk menjadi nominasi sebanyak empat kali, telah membintangi sederet film seperti “The Big Lebowski”.

Dia menerima nominasi Golden Globe pertamanya pada 1984 untuk penampilannya di “Starman”. Bridges juga dinominasikan melalui “The Fisher King”, “The Contender” dan “Hell atau High Water” pada tahun 2017.

Penghargaan Cecil B. DeMille telah menjadi sorotan selama acara penghargaan dalam dua tahun terakhir.

Oprah Winfrey dan Meryl Streep yang pada tahun 2018 dan 2017, masing-masing mendapatkan penghargan itu.

Merekamenggunakan momen mereka di atas panggung untuk menyampaikan pidato yang membangkitkan semangat dan pandangan politik masing-masing. Apa yang mereka katakan menjadi sorotan media selama berhari-hari setelahnya.

Penghargaan DeMille merupakan penghormatan pada mereka yang memiliki kontribusi luar biasa pada dunia hiburan dan Winfrey adalah wanita kulit hitam pertama yang menerima penghargaan itu.

Sebelumnya, Denzel Washington, George Clooney, Jodie Foster, Robert De Niro, Martin Scorsese, Steven Spielberg dan Warren Beatty juga menerima penghargaan DeMille, demikian seperti dilansir Hollywood Reporter.

Baca juga:
Jeff Bridges akan menerima lifetime achievement di Golden Globe
Christian Bale aktor terbaik Golden Globes 2019
Sandra Oh aktris serial televisi terbaik Golden Globes 2019

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
COPYRIGHT © ANTARA 2019