Amanda Rawles bakal tampil jadul di film baru Mira Lesmana-Riri Riza

Jakarta (ANTARA) – Selebritas Amanda Rawles akan melakukan sejumlah penyesuaian untuk bisa tampil maksimal dalam film “Bebas” yang mengambil latar cerita era tahun 1990-an.

Salah satu yang paling kentara dalam film terbaru sineas Mira Lesmana dan Riri Riza itu adalah fesyen era 90-an.

Perempuan berambut sepunggung itu juga akan tampil bak orang-orang di masa 90-an dan mencoba untuk tetap nyaman dengan penampilan itu selama syuting berlangsung.

“Yang sulit adalah kata-kata keluar dari mulutku (selama syuting) harus seperti keseharianku. Aku tampil jadul tetapi harus nyaman,” kata Amanda di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tantangan Amanda Rawles main di film “Something In Between”

Ini merupakan pengalaman kali pertamanya bermain dalam film yang mengambil waktu tahun 1990-an. Dia mengaku akan berusaha sebaik mungkin agar terlihat sama seperti karakter yang dia perankan.

“Aku belum pernah main film tahun 1990-an. Harusnya enggak ada logat-logat zaman now yang keluar,” tutur Amanda.

Film “Bebas” bercerita tentang lima perempuan dan seorang laki-laki yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

23 tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Dia berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk kali terakhir.

Film ini nantinya bergantian memperlihatkan dua timeline berbeda, masa sekarang saat para tokoh sudah dewasa dan masa remaja mereka di tahun 1996.

Masa tahun 90-an dalam film akan ditampilkan lengkap dengan tren fesyen dan dinamika kehidupan remaja pada era itu.

Baca juga: Amanda Rawles belajar main ukulele

Baca juga: Cara Amanda Rawles “bersahabat” dengan matahari

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019