Bantu penumpang pesawat, ini daftar kebaikan Keanu Reeves

Jakarta (ANTARA) – Aktor “The Matrix” Keanu Reeves menjadi bahan pemberitaan selama seminggu ini setelah pesawat United Express rute San Francisco-Los Angeles yang ditumpanginya mendarat darurat di Bakersfield, California, pada Sabtu (23/3).

Reeves dengan murah hati membantu para penumpang pesawat yang mendarat darurat sambil menunggu barang mereka turun. Ia pun ikut mengantar para penumpang sampai ke tujuan semula menggunakan mobil van.

Salah satu penumpang di pesawat itu adalah pengembang game Amir Blum yang akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke Los Angeles dengan menumpang van bareng Keanu Reeves, yang menghibur mereka dengan memutar musik melalui ponsel..

Keanu Reeves memang terkenal sebagai aktor Hollywood yang murah hati, berikut sejumlah kebaikan sang pemeran “John Wick” dilansir IGN Southeast Asia:

Keanu Reeves membantu Octavia Spencer

Di awal karirnya, aktris peraih Academy Award Octavia Spencer sempat dibantu Reeves. Sesaat setelah pindah ke LA, mobil Spencer mogok dalam perjalanannya menuju audisi.

Diwawancara Meredith Vieira, Spencer mengatakan ada seorang pria naik motor yang membantunya dan ternyata itu adalah Keanu Reeves.

“Tak ada orang yang mau bantu aku saat itu karena mobilku yang kotor banget. Aku parkir di bawah pohon seharian jadi banyak kotoran burung di sana. Sampai saat Keanu Reeves datang, dia naik motor, pakai helm dan kacamata. Dia bilang, ‘hey, kamu butuh bantuan?'”

Reeves lalu mendorong mobil Spencer ke sisi jalan.

“Aku sangat malu. Dia menyentuh mobil kotorku dan aku cuma pakai kaos yang bolong dan enggak pakai baju dalam. Jadi sampai sekarang aku selalu menonton film dia. Aku tak mau memberitahunya soal ini, aku tak mau dia ingat penampilan gembelku.”

Keanu Reeves diam-diam suka menyumbang

Keanu Reeves membelikan ibunya rumah dan punya yayasan pribadi untuk riset kanker dan juga sebuah rumah sakit anak-anak.

Dia juga rela bayarannya dipotong demi bagian special effect film dan agar bisa membintangi film bersama aktor-aktor seperti Al Pacino di “The Devil’s Advocate” dan Gene Hackman di “The Replacements”.

Keanu Reeves dan gelandangan

Tahun 1997, paparazzi memotret Keanu Reeves nongkrong bareng gelandangan di Hollywood. Keduanya makan camilan bersama-sama.

Keanu dalam guyuran hujan

Pada malam pesta penutup untuk “Daughter of God”, ada beberapa kesalahan teknis yang membuat Keanu Reeves harus menunggu di tengah hujan selama 20 menit dalam barisan karena “dia tidak ingin membuat kehebohan.”

Pemilik klub yang tidak tahu keberadaan sang aktor mengatakan, “Saya tidak tahu dia terus menunggu, dan dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Dia orang yang sangat santai.”

Bukan itu saja, karena pada saat pesta yang sama, ia menggunakan mikrofon untuk mengumumkan bahwa ia menemukan kartu kredit seseorang dan agar mereka datang menemuinya untuk mendapatkannya kembali.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019