Ernest Prakasa soal debat capres: Enggak seru

Jakart (ANTARA) – Sutradara, aktor, dan komika Ernest Prakasa mengaku tidak pernah lagi menyaksikan debat calon presiden dengan alasan acara tersebut tidak menarik dan normatif.

“Buat gue debat enggak seru deh, gue enggak pernah lagi nonton debat, karena normatif sekali jawabannya. Debat kita tuh enggak debat, debat kita tuh bukan kayak debat,” ujar Ernest ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut dia, acara debat yang sesungguhnya adalah ketika kandidat saling adu argumentasi, menyampaikan pendapatnya tentang sebuah konsep dan mematahkan pemikiran orang lain dengan pernyataannya.

Hal semacam itu, tidak ditemukan dalam debat calon presiden di Indonesia, katanya.

“Debat itu kan yang saling serang, kita tuh waktunya aja dibatesin, pendek banget kayak begitu, mau ngomong apa dengan waktu sedikit itu. Bukan debat itu sih kayak pidato yang gantian aja,” tutur sutradara “Cek Toko Sebelah” itu.

Ernest sempat menyaksikan acara debat calon presiden pada 2014, yang menurutnya tidak menarik sehingga ia tak lagi menyaksikannya tahun ini.

“Terakhir nonton 2014. Sejak pilpres yang sekarang udah enggak pernah nonton lagi kayak cuma ngelihat orang ngomong gantian aja,” katanya.

Baca juga: Berikut tema hingga panelis debat capres ke-4 malam ini
Baca juga: Peneliti muda nobar dan diskusi Debat Pilpres nanti malam

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019