Keith Flint, vokalis The Prodigy meninggal di usia 49 tahun

Jakarta (ANTARA) – Keith Flint, musisi Inggris yang merupakan vokalis band era 1990-an The Prodigy, meninggal pada Senin (4/3), dalam usia 49 tahun, dilansir Reuters.

Rekan-rekan band-nya mengkonfirmasi bahwa Flint merenggut nyawanya sendiri, seperti dilaporkan Reuters.

Flint menjadi salah satu ikon paling terkenal dari musik elektronik Inggris 1990-an, dengan gerakan tarian randomnya yang khas serta potongan rambut eksentrik, kadang-kadang ditata seperti tanduk setan.

“I’m a firestarter, twisted firestarter,” ia menyanyikan lagu “Firestarter” yang hit tahun 1996, yang memperkenalkan suara nyaringnya.

Polisi dipanggil ke sebuah alamat di Essex, Inggris timur, tidak lama setelah pukul 08.10 hari Senin di mana mereka menemukan seorang pria berusia 49 tahun yang dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Kematiannya tidak dianggap sebagai hal yang mencurigakan.
 

“Sangat mengejutkan dan sedih bahwa kami dapat mengkonfirmasi kematian saudara lelaki kami dan sahabat karib, Keith Flint,” kata anggota Prodigy lainnya dalam sebuah pernyataan. “Pelopor, inovator, dan legenda sejati. Dia akan selamanya dirindukan. “

Liam Howlett, pendiri kelompok itu, mengatakan Flint telah mengambil nyawanya sendiri.

“Saudara laki-laki kami, Keith, mengakhiri hidupnya sendiri sekitar akhir pekan. Saya terkejut, kesal, marah, bingung dan patah hati, “kata Howlett di akun Instagram-nya. “R.I.P saudara Liam.”

Prodigy melakukan pertunjukan pertama mereka di Dalston, London timur, dan merilis lagu dance Charly pada Agustus 1991.

NME menyebut album ‘Fat Of The Land’ 1997, yang termasuk ‘Firestarter’ dan ‘Breathe’, telah terjual 10 juta kopi hingga saat ini.

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019