Kemarin foto lubang hitam pertama hingga gitar Chuck Berry di museum

Jakarta (ANTARA) – Ada lima berita menarik di kanal hiburan dan teknologi Antara pada Minggu (7/4), tiga di antaranya foto lubang hitam pertama akan diperlihatkan pada publik, cara menangkal hoaks ala penggiat media sosial hingga Gitar Chuck Berry, Elvis hingga Bob Dylan terpajang di museum.

Berikut berita selengkapnya:

1. Foto lubang hitam pertama akan dirilis ke publik

Jakarta (ANTARA) – National Science Foundation dari Amerika Serikat menjadwalkan konferensi pers di Washington, guna memamerkan “hasil proyek Event Horizon Telescope” berupa foto terkini lubang hitam atau black hole.

EHT, dikutip dari Reuters, Minggu, merupakan kerja sama internasional yang dibentuk pada 2012. Ilmuwan yang terlibat dalam proyek tersebut mengobservasi lubang hitam dan lingkungan di sekitarnya.

Selengkapnya di sini

2. Tangkal hoaks ala Pegiat Medsos Independen

Jakarta (ANTARA) – Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) menggelar deklarasi melawan penyebaran hoaks menjelang Pemilihan Umum 2019, serta mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya alias tidak golput.

Deklarasi itu dilakukan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, dengan membubuhi tanda tangan di spanduk raksasa, oleh masyarakat yang juga bagian dari warganet aktif bermedia sosial.

Selengkapnya di sini

3. Jelang Pemilu, WhatsApp buka kanal lapor hoaks

Jakarta (ANTARA) – WhatsApp menggandeng Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) dan lembaga ICT Wacth untuk membuka saluran telepon agar publik bisa melaporkan hoaks temuan mereka, menjelang Pemilu 2019 pada 17 April.

Selengkapnya di sini

4. Kiat agar anak suka menyantap sayur

Jakarta (ANTARA) – Ingin punya anak yang tidak pilih-pilih makanan dan suka menikmati sayuran?

Memperkenalkan anak untuk menyantap sayur dalam bentuk aslinya adalah cara untuk melatih selera makan mereka, ujar dokter anak Natalie Muth di California.

Selengkapnya di sini

5. Gitar Chuck Berry, Elvis hingga Bob Dylan terpajang di museum ini

Jakarta (ANTARA) – Seni rock and roll akan dipamerkan di museum Met New York yang aulanya dihiasi instrumen-instrumen milik bintang-bintang ternama sepanjang sejarah genre musik tersebut

Dalam bangunan bertingkat di Manhattan itu, terkumpul koleksi memorabilia dan alat musik rock dari bintang seperti Chuck Berry, Eric Clapton, Prince, Joan Jett, Joni Mitchell, Bob Dylan, Keith Richards, Bruce Springsteen dan Elvis Presley dalam pameran “Play It Loud: Instruments of Rock & Roll” yang akan dibuka untuk umum pada Senin.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019