Kisah haru di balik lagu “11 Januari”

Jakarta (ANTARA News) – Pernikahan penyanyi Armand Maulana (47 tahun) dan Dewi Gita (48 tahun) akan memasuki seperempat abad pada 11 Januari 2019.

Ternyata, sejarah cinta mereka itu tersimpan dalam lagu “11 Januari”. 

Dewi Gita menyampaikan bahwa suaminya, Armand Maulana sudah hampir satu dekade tidak pernah mengingat hari pernikahan mereka. 
“Dia selalu lupa, selalu aku yang ingatkan. Dia enggak mau mengingat tanggal pernikahan. Kesel ya, pegel hati. Akhirnya pas anniversary yang ke-10, aku kasih surat yang panjang,” ujarnya saat ditemui saat persiapan jelang konser “1 Hati 1 Cinta” di Jakarta, Senin. 

Diakui oleh Dewi Gita, ia menuliskan pesan di akhir surat cintanya ke Armand Maulana. 

Baca juga: Kunci 25 tahun pernikahan Armand-Dewi GitaBaca juga: Armand-Dewi Gita bikin konser 25 tahun pernikahan

“Kalau anniversary yang ke-11 masih lupa juga, saya akan kasih surat cerai,” ujarnya seraya terkekeh. 

Ternyata, Armand Maulana menanggapi serius surat itu. Bahkan, saat Gigi bikin album “Peace, Love ‘N Respect”, vokalis Gigi itu terinspirasi untuk membuat lagu “11 Januari” .

“Melodinya yang buat Budjana dan saya bikin liriknya. Untungnya lagu itu meledak. Jadi, saya ingat hari pernikahan saya dan Dewi,” katanya. 

Lagu “11 Januari” ini mendapat sejumlah penghargaan bergengsi seperti AMI Award for Pop Sing, Ami Award for Best Pop Recording Producer, dan Ami Award for Best Mix Engineer. 
 

“Sekarang ini, setiap tanggal 9 atau 10 Januari atau satu hingga dua hari jelang anniversary pernikahan, banyak orang mengingatkan melalui media sosial,” ujarnya. 

Baca juga: Lagu “11 Januari”, alarm ultah pernikahan Armand-Dewi Gita

Pewarta: Anggarini Paramita
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019