Mick Jagger membaik usai operasi katup jantung

Jakarta (ANTARA) – Vokalis Rolling Stones, Mick Jagger, mengatakan pada Jumat (5/4) kondisinya sudah “membaik” seusai menjalani operasi katup jantung yang memaksa band legendaris itu menunda gelaran tur di Amerika Utara, demikian dilansir Reuters.

Pentolan band asal Inggris berusia 75 tahun itu menjalani operasi penggantian katup jantung di New York pada awal April, demikian laporan media di AS.

Jagger dan perwakilannya tidak memberikan rincian operasi, tapi memastikan tindakan medis itu berjalan baik.

“Terima kasih semuanya atas pesan dan dukungan Anda. Saya merasa jauh lebih baik sekarang dan dalam pemulihan — dan juga terima kasih banyak kepada semua staf rumah sakit atas pekerjaan yang luar biasa,” tulis Jagger dalan akun Twitter resminya.

Baca juga: Mick Jagger akan jalani operasi jantung

Juru bicara Jagger di AS berharap sang vokalis dapat segera pulih agar mampu melanjutkan tur Amerika Utara yang semestinya digelar pada akhir April.

Billboard, yang mengutip sumber anonim, mengatakan operasi penggantian katup jantung itu menggunakan metode “transcatheter aorta valve replacement (TAVR)” yang kini ditempuh banyak pasien jantung karena waktu pemulihan yang lebih cepat.

Rolling Stones pun menjadwal ulang tur konsernya di Amerika Utara akan digelar pada Juli, kata Billboard.

Baca juga: Rolling Stones tunda tur gara-gara Mick Jagger sakit

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019