R. Kelly ditahan lagi, kali ini karena tak bayar tunjangan anak

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi R&B berusia 52 tahun, R. Kelly, kembali ditahan kepolisian Chicago, tapi kali ini bukan karena pelecehan seksual tapi karena tidak memenuhi kewajibannya membayar tunjangan untuk anak-anaknya.

Ia ditahan setelah sidang Rabu (6/3) waktu setempat karena tidak memberikan uang kepada mantan istrinya, Andrea Kelly, sejumlah lebih dari 161.000 dolar sebagai tunjangan anak ketika batas waktu yang diberikan pengadilan berakhir.

Kelly menyelesaikan perceraian dengan Andrea pada 2009 setelah 13 tahun menikah. Selama berhubungan sebagai keluarga, keduanya dikarunia tiga anak, yakni Joan (20 tahun), Jay (18), dan Robert Jr (16).

Reporter Chicago Sun-Times melaporkan bahwa Kelly harus membayar 161.663 dolar jika ingin dibebaskan dari penjara. Kelly datang ke pengadilan dan konon bersedia untuk membayar.

Penangkapan Kelly ini sekitar dua minggu setelah ia didakwa dengan 10 tuduhan kejahatan seksual yang melibatkan empat orang yang diduga menjadi korban. Jaksa penuntut umum mengatakan tiga dari empat wanita di bawah umur yang menjadi korban pelecehan seksual Kelly selama 1998 hingga 2010.

Jika terbukti bersalah, Kelly terancam hukuman penjara tiga hingga tujuh tahun untuk masing-masing tuduhan itu. Dia mengelak bersalah atas tuduhan-tuduhan tersebut.

Musisi peraih Grammy itu kesulitan menyediakan uang jaminan 1 juta dolar (atau setidaknya 100.000 dolar yang diperlukan untuk pembebasannya) dan tetap di penjara selama tiga malam.

Pengacara Kelly mengatakan keuangan penyanyi itu berantakan, salah urus, transaksi yang buruk, dan karena beberapa alasan Kelly tidak punya uang pada saat ini. Teman Kelly, Valencia Love, akhirnya yang membayar jaminan itu, demikian mengutip Yahoo Entertainment.

Baca juga: R.Kelly didakwa atas pelecehan seksual

Baca juga: R Kelly menyerahkan diri

Baca juga: Erykah Badu bela R. Kelly

Penerjemah:
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019