Tya Arifin lebih memilih berkarir di Malaysia

Jakarta (ANTARA News) – Aktris Tya Arifin yang terkenal berkat perannya sebagai Kinanti dalamsia sinetron “Preman Pensiun” lebih memilih berkarir di Malaysia sejak menikah dengan bangsawan Malaysia, Tun Asyraf Khalid.

Tya tinggal di Malaysia sejak menikah dengan dengan Asyraf yang merupakan anak tiri dari Siti Nurhaliza. Di sana ia juga bekerja. Bahkan saat ini, Tya menjadi juri tetap untuk ajang Maharaja Lawak Mega.

“Sekarang aku jadi juri tetap di salah satu ajang di Malaysia, Maharaja Lawah Mega. Itu ¬†kayak pemilihan komedian. Yang ikut udah senior juga, pesertanya dari tiga negara, Indonesia, Malaysia, Singapura, semuanya join,” jelas Tya ditemui usai pemutaran perdana film “Preman Pensiun” di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Tya mengaku tak menutup kemungkinan untuk mengambil pekerjaan di Indonesia. Hanya saja, ia lebih selektif karena harus tetap kembali ke Malaysia.

“Bukannya enggak mencoba di sini, di sini juga Tya alhamdulillah dapet tawaran. Tapi kalau di Indonesia karena jaraknya agak jauh, jadi Tya lebih memilih mana waktunya yang lebih fleksibel,” ujar Tya.

“Kayak film, itu Tya ambil karena syutingnya enggak bakal lama kayak sinetron beberapa tahun. Syuting paling dua bulan atau empat bulan gitu. Jadi untuk film Tya masih bersedia,” lanjutnya.

Selain menjadi juri, Tya juga menjajal bisnis jamu di Malaysia.

“Aku jual jamu mutiara. Jamu Indonesia dibawa ke Malaysia,” kata Tya.

Baca juga: Epy Kusnandar mengaku harus kerja keras perankan Kang Mus

Baca juga: Deny Firdaus “Preman Pensiun” cerita pengalaman kelam masa lalu

Baca juga: Pemain Preman Pensiun meriahkan kirab obor Asian Games

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019